CARA JUAL BELI ONLINE AMAN MENGGUNAKAN REKBER

misteruban.blogspot.com - Bagi para pelaku jual beli online mungkin kata Rekber sudah tidak asing ditelinga mereka, namun bagi orang awam kata Rekber masih sangat asing dan banyak dari mereka belum mengetahui apa itu yang disebut dengan Rekber.

Rekber atau Rekening bersama adalah sebutan bagi perantara atau pihak ketiga yang menengahi proses transaksi jual beli online antara pihak penjual dengan pihak pembeli agar transaksi yang dilakukan aman dari modus penipuan. Biasanya Rekber bersifat netral dan independent, sehingga apabila terjadi masalah pada transaksi jual beli, pihak Rekber bisa menjadi mediator yang baik dan tidak memihak salah satu pihak. Jadi fungsi utama
Rekber ada dua, yaitu mengamankan transaksi dan menjadi mediator yang bersifat netral apabila pada transaksi jual beli online tersebut terjadi masalah.

Sebutan Rekber sendiri hanya ada di Indonesia, sedangkan diluar negri Rekber biasa dikenal dengan istilah Escrow. Awal mula kata Rekber sendiri misteruban belum mengetahui sejarahnya, namun ada yang beranggapan bahwa kata Rekber muncul dari salah satu forum besar di Indonesia yaitu Kaskus. Diawali karena banyaknya penipuan yang marak di forum jual beli Kaskus, beberapa Kaskuser (sebutan bagi warga Kaskus) mempunyai gagasan untuk membuat sebuah sistem transaksi jual beli online yang aman dan bisa meminimalisir berbagai modus penipuan yang ada di forum tersebut, sehingga terjadilah sistem transaksi yang sekarang biasa disebut dengan Rekber.

Untuk tata cara transaksi menggunakan Rekber, misteruban ambilkan dari RekberMu!. Proses transaksi keseluruhan hampir sama dengan Rekber-Rekber lainnya, hanya saja RekberMu! adalah Rekber yang memang benar-benar bisa dipercaya yang ada di Forum FJB Kaskus. Selain memiliki dua fungsi yaitu mengamankan transaksi dan menjadi mediator yang baik, biaya jasa RekberMu! sangatlah murah, Dengan Rp.2.222 anda sudah bisa menikmati transaksi jual beli online yang aman dan nyaman tanpa perlu khawatir uang atau barang yang anda kirim hilang.

Selain murah, RekberMu! juga memiliki program andalan yaitu promo seumur hidup. Diprogram tersebut, setiap bulannya RekberMu! memberikan berbagai jenis hadiah, bisa uang tunai, diskon ataupun reward kepada para pelanggannya. Jadi dengan menggunakan RekberMu! setiap kali anda melakukan transaksi jual beli online, anda bisa menikmati transaksi jual beli online yang aman, murah, dan berkesempatan memperoleh berbagai macam hadiah yang tidak akan anda jumpai di Rekber-Rekber lainnya.

Langsung saja, berikut tata cara transaksi jual beli online menggunakan jasa Rekening bersama atau RekberMu! :
  1. Pembeli & Penjual sepakat menggunakan jasa RekberMu!
  2. Pembeli mentransfer dana ke pihak RekberMu! dan melakukan konfirmasi bahwa dana telah ditransfer
  3. Setelah dana masuk ke rekening RekberMu! maka RekbeMu! akan mengkonfirmasi kepada Penjual bahwa dana telah masuk dan penjual diminta segera mengirimkan barangnya kepada Pembeli
  4. Penjual mengirim data Rekening ke pihak RekberMu!
  5. Penjual mengirim barang ke pihak Pembeli
  6. Setelah Pembeli menerima barang, Pembeli mengkonfirmasi bahwa barang sudah sampai sesuai kesepakatan dengan Penjual ke RekberMu!
  7. Setelah Pembeli mengkonfirmasi bahwa barang sudah sampai sesuai kesepakatan maka pihak RekberMu! akan mencairkan dana ke Penjual
  8. Penjual mengkonfirmasi bahwa dana sudah masuk, selesai
Demikian yang bisa misteruban sampaikan pada posting mengenai Pengertian, fungsi dan cara penggunaan Rekber. Apabila masih ada pertanyaan, silahkan kirim pertanyaan anda melalui form komentar yang ada diblog ini.


Artikel Terkait

11 comments:

  1. Jika menjadi korban penipuan online, segeralah melapor kepada penegak hukum. Untuk menghindari menjadi korban penipuan, berikut ane bagi tips yang semoga bermanfaat:

    http://www.pedege.com/tips-belanja-online-aman/

    ReplyDelete
  2. Rekber juga bisa rawan .. khususnya kalau pembeli yg menipu. barang sudah terkirim ngomongnya belum.. jadi untung si pembeli dapat barang+uang dikembalikan. maybe :v

    ReplyDelete
  3. itu kalau barang ga sampek dan udah terlanjur transfer?

    ReplyDelete
  4. thanks infonya gan , sangat bermanfaat

    venomestore.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. rekber aman bagi pembeli tapi sangat repot dari sisi penjual..

    ReplyDelete
  6. Mas kalo pembeli udah nerima barangnya tapi gak di konfirmasi itu gimana ya ?

    ReplyDelete

Berikan komentar dengan cara yang baik dan bijak. Berikan saran dan kritik yang bersifat membangun agar blog ini semakin maju dan berkualitas. Happy blogging - misteruban -