Pengalaman Membuat Sebuah Usaha

Ini adalah pertama kali saya nulis di blog,dan saya bingung mau nulis apaan ya??malah jadi bingung sendiri,..haks haks haks,..yang jelas ini adalah pengalaman saya pertama kali membuat blog,jadi maaf aja buat temen temen semua billa postingan pertama ini tulisannya gak bermutu,tapi namanya juga belajar,..betul betul betul,..malah jadi kaya upin ipin,..hee..

Gini aja ajalah,saya mau menulis tentang sedikit pengalaman saya tentang menjadi seorang pengusaha,menjadi seorang pengusaha adalah hal yang susah susah gampang,tapi jika kita tekun dan pantang menyerah Insya Allah kita akan tetap berhasil.itulah kata kata seorang pengusaha kepada saya dan selalu saya camkan dalam diri saya,walaupun sekarang saya belum berhasil menjadi seorang pengusaha yang sukses tetapi saya tetap bertekad untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses,setidaknya berguna bagi orang orang yang ada di sekitar saya,..

Menurut saya,pengusaha sukses itu tidak hanya menjadi kaya karena usaha yang kita geluti,tetapi juga kita bisa banyak membantu dan berguna bagi orang yang ada di sekitar kita itu adalah arti pengusaha sukses menurut saya,bagai mana dengan teman teman semua??tentunya mempunyai pendapat berbeda dengan saya,..

Segini dulu aja ah nulisnya,mau mandi dulu,ada sahabat saya yang mau wisuda hari ini,mau ketempat wisudanya dia,..siapa tau trus nyusul bisa wisuda,..hahahaha,..maklum saja saya sudah kuliah dari 2006 tapi sampai sekarang tahun 2011 saya belum lulus,ya dikarenakan saya pernah mencoba membuka usaha pada tahun 2008 sampai 2010 tetapi tidak bisa membagi waktu sehingga kuliah saya kalah dan saya cuti tanpa ijin pada 2 tahun itu sehingga sekarang teman teman saya sudah lulus tapi saya kkn aja belum,boro boro kkn,sarat buat kkn aja belum..hahahha,,....

Satu pesan bagi temen temen Mahasiswa yang Ingin membuka usaha,saya sarankan selesaiin aja dulu kuliahnya,setelah selesai kuliah barulah temen temen bisa buka usaha,soalnya ingat baik baik ini "DUALISME" itu susah untuk dilakukan dan tidak semua orang bisa melakukannya,karena saya pernah mengalaminya dan saya juga sering mentoring dengan beberapa pengusaha,dan sebagian besar pengusaha yang menjadi mentor saya mengatakan bahwa menjadi seorang pengusaha itu harus fokus dalam menjalankan bisnisnya,jadi buat temen temen selesaikan saja dulu kuliahnya baru buka usaha,kecuali bagi temen temen yang memang sudah bertekad dan tidak ingin lagi untuk meneruskan kuliah,itu monggo monggo saja,..

Sekali salah membuat keputusan akan sia sia waktu, uang, dan tenagamu. jadi pikirkan dan pertimbangkan dengan baik dalam mengambil sebuah keputusan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT DAN VCC VERSI INDONESIA ( Sudah Tidak Bisa Digunakan )

CARA JUAL BELI ONLINE AMAN MENGGUNAKAN REKBER

CARA MENULIS ARTIKEL BERITA DENGAN 5W 1H