OBROLAN RONDA

Kapankah Indonesia bisa menjadi negara maju?Indonesia dari jaman pak Harto sudah disebut sebagai negara berkembang,dari puluhan tahun yang lalu negara tercinta ini sudah disebut demikian,..,trus kapan nich majunya Indonesia negara tercinta kita ini,beberapa ungakapan dari beberapa temen sewaktu mengobrol di pos ronda. baru menyadari juga ternyata negara yang sangat kaya ini dari puluhan tahun yang lalu sudah disebut sebagai negara berkembang, tapi sayangnya sebutan itu masih sampai sekarang.

Lalu apa yang salah sehingga kita terasa jalan ditempat sedangkan negara lain bisa maju pesat,mungkin dari kualitas orangnya ya?tapi tidak juga,banyak sekali orang Indonesia yang sukses dikancah international,lalu apa donk yang membuat kita masih kalah dengan negara negara lain,??itulah pertanyaan saya yang sampai saat ini saya belum menemukan jawabannya.


Saya juga merasa heran dengan negara kita, kenapa malaysia yang dahulu banyak belajar di negara kita tapi sekarang bisa maju dengan pesat sedangkan kita hanya bisa melihat tanpa bisa berbuat apa apa. bayangkan saja, dulu kita ekspor guru ke negeri jiran sebagai tenaga ahli,tetapi sekarang kita hanya bisa mengekspor orang orang kita untuk dijadikan budak disana. seharusnya kita malu, sebagai negara yang besar dan kaya kita tidak bisa berbuat apa apa. lalu kenapa bisa jadi demikian? itu juga saya belum menemukan jawabannya.

 Dua hal diatas menggambarkan bahwa negara kita perlu sesuatu yang extra sehingga bisa maju dengan pesat seperti halnya cina yang sekarang sangat kuat perekonomiannya.

demikianlah obrolan sewaktu saya melakukan ronda malam dan mohon maaf apabila dalam penulisannya banyak sekali kesalahan,saya hanya sekedar berbagi dan bercerita tentang obrolan orang kecil seperti saya ini,semoga bisa bermanfaat bagi diri saya sendiri khususnya dan bagi para pembaca pada umumnya,terimakasih..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT DAN VCC VERSI INDONESIA ( Sudah Tidak Bisa Digunakan )

CARA JUAL BELI ONLINE AMAN MENGGUNAKAN REKBER

CARA MENULIS ARTIKEL BERITA DENGAN 5W 1H