CARA MEMPROMOSIKAN BLOG DENGAN TECHNORATI


Pada kesempatan kali ini misteruban akan sedikit mengulas tentang cara mempromosikan blog dengan Technorati. Menurut situs resminya, Technorati adalah mesin pencari blog pertama yang mengumpulkan, menyoroti, dan mendistribusikan percakapan online secara global dan sekarang telah diperluas ke layanan perusahaan media yang memberikan layanan penuh kepada blog dan situs media sosial dan menghubungkan mereka dengan pengiklan yang ingin bergabung dengan percakapan secara online untuk memperkenalkan konten blog kepada jutaan konsumen. Jadi secara sederhana bisa disimpulkan bahwa Technorati adalah mesin pelacak blog yang mengindek blog blog seluruh dunia dan menempatkannya ke direktori mereka.

Lalu bagaimana cara mempromosikan blog dengan Technorati? Cara mempromosikan blog dengan technorati sangatlah mudah, anda tinggal masuk ke Technorati.com dan mendaftarkan diri anda lalu melakukan claim terhadap blog yang anda miliki. Nanti sewaktu anda melakukan claim, anda akan mendapatkan nomer token yang modelnya seperti ini KNB6MQ2XE5Q4. Nomer token tersebut digunakan untuk mengclaim blog dengan cara mempublishnya dalam postingan anda. Nomer token tersebut juga harus muncul pada RSS Feed anda. Setelah mempublish nomer token, langkah selanjutnya adalah memverifikasi klaim token.

Perlu diketahui juga, sebenarnya walau tanpa mendaftarkan blog ke Technorati, blog anda akan tetap di index oleh Technorati.com, akan tetapi jika anda melakukan pendaftaran maka proses pengindexkan  akan lebih cepat. Manfaat lain dari melakukan pendaftaran adalah anda bisa memantau kepopuleran blog yang anda daftarkan dan dapat mengetahui rangking serta siapa saja yang membuat link ke blog anda.

Agar lebih jelas anda dapat mengunjungi website resmi Technorati di www.technorati.com. Demikian cara mempromosikan blog dengan technorati, semoga bermanfaat bagi anda semua.  

Sumber referensi :
www.technorati.com
http://trik-tips.blogspot.com/2008/01/tetek-mbengek-tentang-technorati.html


Update 24 juli 2012 :

Setelah misteruban berhasil meng claim blog ini di technorati.com ternyata ada peraturan dari technorati yang isinya begini :


Handling of Non-English Blogs

The new Technorati.com is focused on the English-language blogosphere and can no longer fully support non-English blogs. Non-English sites can still be claimed and all existing claims are still valid, but we are not currently indexing posts from non-English sites for searching or authority calculations.

We appreciate that many non-English bloggers have been long-time users of Technorati and regret that we can no longer provide full services to the vibrant multilingual blogosphere. Unfortunately, we simply do not have the ability or resources necessary to properly filter sites in languages other than English and to prevent non-English spam from polluting all of our data and services.

Yang artinya kalau diterjemahkan menggunakan google crome begini :

Penanganan Non-Inggris Blogs

Para Technorati.com baru ini difokuskan pada blog-blog berbahasa Inggris dan tidak dapat lagi sepenuhnya mendukung non-Inggris blog. Non-Inggris situs masih dapat diklaim dan semua klaim yang ada masih berlaku, tapi kami belum mengindeks posting dari non-Inggris situs untuk pencarian atau perhitungan otoritas.

Kami menghargai bahwa banyak non-Inggris blogger telah lama pengguna Technorati dan menyesal bahwa kita tidak bisa lagi memberikan layanan penuh kepada blogosphere multibahasa bersemangat. Sayangnya, kita tidak punya kemampuan atau sumber daya yang diperlukan untuk benar menyaring situs dalam bahasa lain selain bahasa Inggris dan untuk mencegah non-Inggris spam dari polusi semua data dan layanan kami.

Komentar

  1. gan ane udah follow blog agan,
    jangan lupa follback ya!

    BalasHapus
  2. folow gan
    keren ni
    visit my page ya http://myelnica.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Berikan komentar dengan cara yang baik dan bijak. Berikan saran dan kritik yang bersifat membangun agar blog ini semakin maju dan berkualitas. Happy blogging - misteruban -

Postingan populer dari blog ini

CARA VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT DAN VCC VERSI INDONESIA ( Sudah Tidak Bisa Digunakan )

CARA JUAL BELI ONLINE AMAN MENGGUNAKAN REKBER

CARA MENULIS ARTIKEL BERITA DENGAN 5W 1H