CARA MUDAH MEMBUAT WEBSITE


Bagi anda yang tidak begitu memahami bahasa pemrograman tetapi anda ingin membuat sebuah website maka anda tidak perlu khawatir, karena pada posting kali ini misteruban akan berbagi informasi mengenai cara mudah membuat website. Sekarang ini membuat website adalah pekerjaan yang bisa dilakukan oleh semua orang, karena berbagai kemudahan telah diberikan oleh berbagai pihak agar anda yang tidak mengerti tentang dunia website bisa membuat website dengan mudah dan praktis seperti halnya membuat blog.

Cara yang paling mudah untuk membuat website menurut misteruban adalah dengan CMS Open Source. CMS adalah singkatan dari Content Management System atau software manajemen konten yang diimplementasikan dalam bentuk aplikasi web. Sedangkan Open Source adalah suatu sistem pengembangan yang tidak dikoordinasi oleh lembaga pusat atau individu melainkan dikoordinasi oleh para pelaku yang bekerja sama dengan memanfaatkan source kode yang tersebar bebas. Biasanya CMS Open Souce ini dikembangkan oleh komunitas komunitas yang berada diberbagai belahan dunia dan bisa dipakai secara gratis. 

Dengan menggunakan CMS Open Source maka membuat website tidak akan terlalu sulit karena anda tidak perlu lagi mengetahui bahasa pemorgraman tingkat tinggi yang jelas itu memerlukan waktu yang cukup lama. Dengan menggunakan CMS Open Source paling tidak anda hanya perlu mengenal dan mempelajari HTML dan CSS, itupun bisa sekalian dikerjakan pada saat anda membuat website. 

Berikut tiga CMS Open Source yang bisa anda gunakan untuk membuat website dengan mudah :
Dari ketiga CMS Open Source diatas anda bisa membuat berbagai macam website, mulai dari web blog, portal, galery, forum, toko online, portofolio dan bermacam macam jenis website lainnya.  Untuk keterangan lebih lanjut anda bisa mengunjungi ketiga CMS Open Source tersebut. Demikian sedikit informasi mengenai Cara Mudah Membuat Website dengan CMS Open Source. Untuk review dan cara teknis membuat website dari masing masing CMS akan misteruban posting dikesempatan berikutnya.

Komentar

  1. Mohon petunjuk dan masukan tentang security Joomla pynya saya ini. www.kepriupdate.com tks

    BalasHapus
  2. apa aman cms open source ?

    BalasHapus
  3. Gan saya punya tips membuat website, bisa kunjungi https://dewanstudiomediadigital.wordpress.com/2015/06/01/tips-membuat-website/

    BalasHapus

Posting Komentar

Berikan komentar dengan cara yang baik dan bijak. Berikan saran dan kritik yang bersifat membangun agar blog ini semakin maju dan berkualitas. Happy blogging - misteruban -

Postingan populer dari blog ini

CARA VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT DAN VCC VERSI INDONESIA ( Sudah Tidak Bisa Digunakan )

CARA JUAL BELI ONLINE AMAN MENGGUNAKAN REKBER

CARA MENULIS ARTIKEL BERITA DENGAN 5W 1H